Senin, 09 Januari 2017

Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Mengetahui manfaat pare untuk kesehatan tubuh manusia yang wajib anda ketahui sejak dini.

Berjumpa kembali di salah satu blog resmi milik Alfian Herbal, yang merupakan agen sekaligus distributor resmi penjualan obat herbal produk green world. Kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai artikel kesehatan yang meliputi manfaat pare untuk kesehatan tubuh manusia.

Banyak orang yang tidak menyukai mengkonsumsi pare, mungkin karena pare memiliki rasa pahit sehingga kebanyakan orang kurang dengan jenis makanan ini. Walaupun begitu, ternyata banyak pakar kesehatan dan dokter yang justru menganjurkan mengkonsumsi makanan pare dengan rutin. Hal ini dikarenakan pare memiliki berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya. Nah inilah beberapa manfaat pare untuk kesehatan tubuh anda :



Meningkankan Sistem Imun

Pare merupakan salahsatu makanan yang dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda juga bisa merebus pare yang kemudian air hasil resbusan tersebut bisa diminum secara rutin untuk melawan dari berbagai infeksi dan juga penyakit yang ada didalam tubuh. Pare memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup kuat sehingga bisa membantu dalam menghilangkan radikal bebas yang ada didalam tubuh.

Menyembuhkan Penyakti Pernapasan

Beberapa penyakit pernapasan seperti pilek, batuk, dan asma ringan bisa memanfaatkan jus pare ata pare mentah.  Pare bisa di jus dan dikonsumsi setiap pagi sebelum sarapan untuk mendapatkan manfaat terbainya.

Mengurangi Jerawat

Manfaat pare selanjutnya yakni dapat membersihkan dan mendetoksifikasi darah. Termasuk diantaranya dapat mengurangi jerawat dan dapat membersihkan tubuh dari bagian dalam. Hal ini juga bisa membantu menghilangkan infeksi kulit dan darah seperti, bisul, penyakit jamur, scabies dan penyakit kulit semacamnya.

Membantu Pengobatan Diabetes Tipe-2

Menurut healt.kompas.com, pare memiliki kandungan phytonutrisi, polipeptida-P yang memiliki kandungan insulin dan bisa menurunkan kadar gula darah. Ini juga bisa membantuk agen hipoglikemik yang biasa disebut dengan charatin dan bisa membantu dalam sintesis glikogen yang ada didalam darah. Hal inilah yang bisa membantu dalam mengobati penyaikit diabetes tipe 2 dengan mengurangi kadar gula yang ada didalam darah.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat pare selanjutnya yaitu untuk menurunkan berat badan. Kandungan pare salahsatunya kaya anti-oksidan, yang bisa bermanfaat untuk memberishkan racun yang ada didalam tubuh yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Dengan mengkonsumsi jus pare secara teratur bisa memberikan manfaat yang cukup efektif untuk membantu dala menurunkan berat badan sehingga bisa memperoleh tubuh yang langsig dan juga sehat.

Mempertajam Penglihatan

Kandungan betakaroten yang ada dalam pare bisa bermanfaat untuk mengurangi infeksi mata, selain itu pare juga bisa mempertajam penglihatan.

Mengurangi Sembelit

Manfaat pare selanjutnya yakni bisa berguna untuk mengatasi masalah ringan pencernaan usus. Serat yang ada dala pare bisa membantu dalam proses pencernaan makanan dan sekaligus membantu dalam mengatasi masalah sembelit.

Mencegah Penyakit Jantung

Selain manfaat diatas, pare juga bisa membantu dalam mengurangi masalah jumlah kolesterol yang ada didalam tubuh. Seperti yang diketahui bahwa kolesterol yang tidak terkontrol bisa memblokir dinding arteri dan bisa menjadi penyebab seseorang terkena penyakit jantung. Jadi mengkonsumsi pare secara teratur sangat baik bagi kesehatan dan dapat mencegah dari berbagai penyakit.

Maka dari itu, mulai sekarang lupakan rasa pahit pada pare dan mulai mengkonsumsi pare baik diolah sebagai jus atau sayuran. Tak hanya memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tetapi masih banyak manfaat lainnya yang terkandung dalam pare ini.

Konsumsi pare juga bisa memberikan efek yang baik bagi kulit, yakni membuat kulit Anda bersih dan bersinar sehingga bebas dari berbagai masacam masalah kulit termasuk jerawat. Selain itu pare juga bisa membantu dalam melawan rambut rontok, kulit kepala kering dan juga gatal bahkan masalah rambut beruban.

Nah itulaha beberapa manfaat pare untuk kesehatan tubuh manusia yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit dan keluhan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih atas kunjungannya. Salam Sehat.

Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh Manusia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar